Jual racikan herbal jahe merah di Sleman Jogja

 

Ramuan herbal jahe merah plus
melayani penjualan area Sleman Jogja dan sekitar

BERAT NETTO : 330 GRAM / SERBUK INSTAN

Komposisi :
-JAHE MERAH
-Jintan Hitam (habbatusauda)
-Madu , Gula dll

Penyajian :
1. Seduh dengan air panas masukkan 2 sendok/ sesuai selera
2. Aduk Hingga merata
3. Jahe merah segar siap dinikmati

harga

miniman beli 2-4 botol @Rp 30.000,-

5-10 botol @ 27.000,-

Kami hanya menjual produk herbal asli dan murni 100%, mutu dan kwalitas terjamin.
Selamat Belanja

 

Jahe merah merupakan salah satu rempah kini kembali populer di tengah masyarakat. Namun sebenarnya tanaman rimpang bernama ilmiah Alpinia Purpurata ini bukan rempah obat pendatang baru di Indonesia. Sejak dulu, jahe merah sudah dimanfaatkan sebagai campuran jamu penambah stamina maupun minuman untuk menghangatkan badan. Kandungannya pun dipercaya lebih berkhasiat dibandingkan jahe biasa yang berwarna putih.

Selain dapat menangkal virus, masih banyak lho, manfaat jahe merah yang bisa membuat badan makin sehat. Penasaran? Berikut ulasannya:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan jahe merah yang dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh inilah yang membuatnya makin diburu sebagai penangkal penyakit. Sebab, gingerol sebagai kandungan utama jahe merah berfungsi sebagai senyawa anti peradangan dan antioksidan.

Makanan tinggi antioksidan dapat membentengi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas yang disebabkan oleh polusi atau paparan sinar matahari. Dampaknya, tubuh jadi lebih siap menghadapi serangan penyakit karena stamina daya tahan tubuh yang terjaga.

2. Meredakan pegal-pegal

Gingerol yang bersifat anti radang pada jahe merah juga bisa membantu meredakan pegal-pegal setelah beraktivitas berat. Dilansir Healthline, rutin konsumsi 2 gram jahe merah selama 11 hari juga efektif menurunkan rasa nyeri di otot dan sendi yang kerap terasa setelah berolahraga.

3. Meredakan stres

Merebaknya berbagai virus penyakit seperti sekarang tentu membuat kita cemas dan khawatir, bahkan bisa berujung pada rasa stres. Nah, konsumsi minuman berbahan jahe merah yang kaya antioksidan dan punya aroma khas dapat meningkatkan mood baik. Selain itu, kandungan lain pada jahe juga dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh serta meringankan rasa tegang.

4. Menghangatkan badanI

Konsumsi minuman berbahan jahe merah juga dapat membantu mengusir rasa dingin yang kerap membuat tubuh menggigil. Kandungan gingerol pada jahe merah lah yang ‘bertanggungjawab’ menimbulkan rasa hangat di tenggorokan.

Sensasi hangat saat mengkonsumsi makanan maupun minuman berbahan jahe merah juga bisa membantu meredakan hidung mampet akibat flu, bahkan mengurangi rasa sakit di sekitar perut saat menstruasi.

5. Menurunkan kolesterol jahatkolesterol jahat

Dalam sebuah jurnal dari Department of Pharmacology, Babol University of Medical Sciences yang diterbitkan PubMed, rutin konsumsi 3 gram jahe merah bubuk selama 45 hari dapat membantu menurunkan kadar LDL lipoprotein atau kolesterol jahat secara lebih efektif. Kolesterol jahat inilah yang kerap jadi penyebab utama berbagai penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi hingga gangguan jantung.